Rumah > Pengetahuan > Konten

Bahan baku plastik polyethylene

Nov 13, 2017

Polyethylene

Polyethylene atau polythene (singkatan PE) adalah plastik yang paling umum. Penggunaan utamanya adalah dalam kemasan (kantong plastik, film plastik, geomembran, wadah termasuk botol, dll.).

Sifat polietilena dapat dibagi menjadi sifat mekanik, kimia, listrik, optik, dan termal.

Peralatan mekanis

Polyethylene memiliki kekuatan, kekerasan dan kekakuan yang rendah, namun memiliki daktilitas dan kekuatan benturan tinggi serta gesekan rendah. Ini menunjukkan creep kuat di bawah tekanan gigih, yang dapat dikurangi dengan penambahan serat pendek. Rasanya waxy saat disentuh.

Sifat termal

Kegunaan polietilen dibatasi oleh titik lelehnya 80 ° C (176 ° F) (HDPE, jenis kristal rendah melembutkan lebih awal). Untuk nilai komersial umum dari polietilena menengah dan tinggi, titik lebur biasanya berkisar dari 120 sampai 180 ° C (248 sampai 356 ° F). Titik lebur untuk polietilen kerapatan rata-rata komersial dan komersial biasanya 105 sampai 115 ° C (221 sampai 239 ° F). Suhu ini sangat bervariasi dengan jenis polietilena.

Sifat kimia

Polyethylene terdiri dari hidrokarbon dengan berat molekul nonpolar, jenuh, tinggi. Karena struktur molekul simetrisnya, mereka cenderung mengkristal; polietilen keseluruhan sebagian kristalin. Kristalinitas yang lebih tinggi meningkatkan densitas dan stabilitas mekanis dan kimia.

Sebagian besar nilai LDPE, MDPE, dan HDPE memiliki ketahanan kimia yang sangat baik, yang berarti tidak diserang oleh asam kuat atau basa kuat, dan tahan terhadap oksidan dan agen pereduksi ringan. Sampel kristalin tidak larut pada suhu kamar.

Polyethylene menyerap hampir tanpa air. Permeabilitas uap gas dan air (hanya gas polar) lebih rendah daripada kebanyakan plastik; Oksigen, karbon dioksida dan perasa di sisi lain bisa melewatinya dengan mudah.

PE bisa menjadi rapuh saat terkena sinar matahari, karbon hitam biasanya digunakan sebagai penstabil UV.

Polyethylene tidak bisa dicantumkan atau disatukan tanpa pretreatment.

Sifat listrik

Polyethylene adalah isolator listrik yang bagus. Ini menawarkan ketahanan pelacakan yang bagus.

Sifat optik

Bergantung pada sejarah termal dan ketebalan film PE dapat bervariasi antara hampir jelas (transparan), susu-buram (tembus) atau buram. LDPE dengan demikian memiliki yang terbesar, LLDPE sedikit kurang dan HDPE paling tidak transparan. Transparansi dikurangi oleh kristalit jika lebih besar dari panjang gelombang cahaya tampak.